sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Dubai Haramkan Pemakaian WiFi Tanpa Ijin

Dubai Haramkan Pemakaian WiFi Tanpa Ijin



Dubai – Bila Anda sedang merencanakan perjalanan ke Dubai, sebaiknya lebih berhati-hati bila menggunakan internet lewat jaringan nirkabel (WiFi) karena di Ibu Kota Uni Emirat Arab ini telah diberlakukan aturan haram bila menggunakan WiFi tanpa ijin.

Dubai Haramkan Pemakaian WiFi Tanpa Ijin

Islamic Affairs & Charitable Activities Department atau Departemen Urusan Islam dan Aktivitas Amal, sebagai otoritas keagamaan tertinggi di Dubai, telah mengeluarkan fatwa haram bagi pemakaian koneksi WiFi yang dilakukan tanpa ijin, meskipun itu hanya antar tetangga.

“Tak ada yang salah untuk memakainya apabila diizinkan oleh tetangga. Tapi jika mereka tak mengizinkan, Anda tak boleh menggunakannya,” ujar departemen tersebut.

Salah satu tugas dari Departemen Urusan Islam dan Aktivitas Amal di Dubai adalah menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh netizen melalui online. Fatwa inipun dikeluarkan untuk menjawab salah satu pertanyaan tersebut.

Pertanyaan lain yang banyak diajukan antara lain seputar mengunduh film-film secara ilegal, dan bagaimana hukum Islam melihat fenomena banyaknya bedah kosmetik yang terjadi belakangan ini.

Dubai sebagai salah satu kota metropolis modern memang termasuk yang lebih longgar aturan sosialnya bila dibandingkan dengan negara-negara Arab lainnya.

Meskipun demikian, Dubai tetap memberlakukan aturan yang lumayan ketat bila menyangkut dunia digital. Salah satunya adalah memberikan denda lebih dari Rp 800 juta untuk mereka yang melakukan sumpah serapah lewat teks di aplikasi pesan instan.
(Samsul Arifin)