Home » News » Akom Mencari Doa Sekaligus Dukungan Dari BJ Habibie

Akom Mencari Doa Sekaligus Dukungan Dari BJ Habibie



Jakarta – Calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komarudin (Akom) menyambangi kediaman Presiden ketiga Republik Indonesia B.J. Habibie, Kamis (14/4) malam.

Akom Mencari Doa Sekaligus Dukungan Dari BJ Habibie

Tujuan kedatangan Akom tersebut diketahui untuk meminta restu kepada Habibie yang merupakan salah satu senior Golkar, dalam turut majunya Akom di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan dihelat pertengahan Mei nanti di Bali.

Dia mengaku dalam pertemuan tersebut Habibie memberikan banyak arahan yang salah satunya meminta agar calon ketua umum diberikan patokan usia sekira 40 tahun hingga 60 tahun.

“Kami sampaikan kepada beliau dan beliau memberikan arahan banyak, sebagaimana rapimnas yang lalu. Beliau tetap titik tekannya adalah 40 sampai 60 usianya,” kata Akom di kediaman Habibie, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/4).

Dalam usia tersebut, Ade mengungkapkan, Habibie berpesan kalau bisa yang berusia 60 tahun dipilih karena memang benar-benar dibutuhkan oleh partai.

“Kira-kira begitu. Kalau betul-betul juga butuhkan 40 tahun, kalau bisa ya kira-kira umurnya yang diharapkan Pak Habibie seperti itu,” ungkapnya.

Selain itu, Habibie mengharapkan, . Akom menuturkan, Habibie memberikan arahan banyak tentang Golkar untuk bisa menjadi partai yang fokus dan sekaligus menjadi partai yang disiplin dalam menciptakan negara demokratis, berbudaya dan disiplin.

“Itu yang beliau sampaikan kepada saya,” ungkapnya.

“Dan soal pembiayaan parpol juga tadi disampaikan dari beliau bahwa partai tidak boleh tergantung kepada uang dan uang bukan segalanya bagi pelaku demokrasi. Ini bicara demokrasi dalam pengertian secara keseluruhan sebagaimana diketahui Pak Habibie adalah presiden yang menurut kami terus terang saja bapaknya demokrasi Indonesia. Demokrasi dalam pengertian yang dimulai dari kepeloporan Pak Habibie dan kebebasan pers,” tutupnya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)