Home » Sport » Valentino Rossi Mengaku Sempat Mengalami Masalah Dengan Kopling

Valentino Rossi Mengaku Sempat Mengalami Masalah Dengan Kopling



Jakarta – Valentino Rossi harus bisa menerima kekalahan saat mengakhiri balapan sangat dini di di Grand Prix Amerika Serikat Minggu (10/4), di mana dia sebetulnya yakin bisa meraih hasil bagus.

Valentino Rossi Mengaku Sempat Mengalami Masalah Dengan Kopling

Rossi terlihat cukup tangguh ketika start dilakukan dan bisa menempel Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, namun di lintasan lurus menjelang akhir putaran pertama tiba-tiba dia disalip banyak pembalap hingga tercecer ke posisi enam.

“Sangat disayangkan karena ketika itu koplingnya kepanasan. Saya di posisi tiga namun kopling banyak tergelincir, jadi saya harus melambat untuk memulihkan kopling dan kehilangan beberapa posisi,” kata Rossi pada surat kabar yang dikutip sisi dunia Senin (11/4) pagi.

“Saya tidak tertinggal jauh, saya merasa nyaman dengan motornya. Kami bekerja dengan baik pada akhir pekan dan saya bisa kencang,” kata Rossi.

Justru ketika koplingnya sudah normal kembali, tiba-tiba dia kehilangan kendali ban depan dan terjatuh, yang menurut Rossi kejadiannya begitu cepat sehingga dia tidak bisa mengantisipasi.

“Sayang sekali karena harus kehilangan poin di klasemen dan juga sebetulnya saya bisa membalap dengan baik. Hal yang positif adalah kami masih tangguh dan sangat kencang, jadi akan siap untuk balapan di Jerez.”

Seri selanjutnya akan kembali ke benua Eropa, dimulai di Jerez, Spanyol, dua pekan lagi.
(Freddy Julio – sisidunia.com)