Home » Hiburan » Main Film Surat Cinta Untuk Kartini, Chicco Jerikho Belajar Bahasa Jawa

Main Film Surat Cinta Untuk Kartini, Chicco Jerikho Belajar Bahasa Jawa



Jakarta – Dalam dunia akting, baik di panggung teater maupun, layar lebar pastinya setiap aktor akan dituntut ‘melepaskan’ jati dirinya sendiri ketika sedang memerankan sebuah tokoh dalam naskah.

Main Film Surat Cinta Untuk Kartini, Chicco Jerikho Belajar Bahasa Jawa

Berperan sebagai pria bernama SaRwadi, dikisahkan diam-diam jatuh cinta pada sosok perempuan yang lekat dengan ungkapan ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’. Peran tersebut akan dilakukan Chicco Jerikho saat terlibat dalam produksi ‘Surat Cinta untuk Kartini’.

Salah satunya bisa bicara dalam bahasa Jawa.

“Sempat hari-hari pertama itu pusing. Karena awalnya mau pakai bahasa Indonesia yang baik dan benar agar universal. Tapi ini memang jadi pengalaman pertama sih,” ungkap Chicco saat ditemui sisi dunia di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016).

Diproduseri oleh Lukman Sardi, ‘Surat Cinta untuk Kartini’ terinspirasi dari sosok Kartini yang senang menuangkan segala hal yang ia rasakan lewat tulisan.

Diakui Lukman, sosok tukang pos bernama Sawardi dalam film adalah fiksi.

“Sejarahnya tidak dirubah, kita nggak bikin Sarwadi menikah dengan Kartini, jadi buat gue sendiri sebagai produser nggak ada beban kita tetap pakai sejarah yang ada jadi nggak mengubah sejarah,’ tutur Lukman.
(Freddy Julio – sisidunia.com)