sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » KPK Menggelar Kembali Kasus Yang Melibatkan ‘Wanita Emas’

KPK Menggelar Kembali Kasus Yang Melibatkan ‘Wanita Emas’



Jakarta – Pertanyaan Mischa Hasnaeni Moein “Wanita Emas” mengenai alasan polisi menyeret kembali dirinya ke dalam kasus penipuan dan penggelapan dua tahun silam terjawab.

KPK Menggelar Kembali Kasus Yang Melibatkan 'Wanita Emas'

Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto menjelaskan, penyidik baru saja menemukan informasi yang mengindikasikan adanya tindak pidana dalam kasus tersebut.

“Ada indikasi informasi kita buka lagi. Nanti didalami lagi. Kalau ternyata belum juga ada (alat bukti), kita berhenti lagi. Cara penyelidikan ya kayak begitu,” terang Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

“Bisa saja karena mungkin ditemukan novum (bukti baru). Pada saat itu dilakukan penyelidikan dan belum menemui alat bukti. Begitu menemukan lagi, kita buka kembali,” kata dia.

Moechgiyarto menegaskan anggotanya masih mengumpulkan bukti-bukti untuk meningkatkan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan. Karena menurutnya saat ini Hasnaeni masih berstatus sebagai saksi.

“Ya dia kan dipanggil sebagai saksi, kan belum tentu akan langsung dijadikan sebagai tersangka. Kita lihat dulu, apakah akan menuju atau tidak. Kalau kita menemukan dua alat buktinya, baru dia nanti akan ditingkatkan sebagai tersangka,” kata Moechgiyarto.

Sebelumnya, Hasnaeni mengaku sudah memberikan keterangan kepada polisi tahun 2014 bahwa ia tak mengetahui proyek pembangunan dua ruas jalan di Jayapura yang diikuti Abu Arief.
(Freddy Julio – sisidunia.com)