Home » Sport » Hattrick Ronaldo Tandai Comeback Ajaib Real Madrid

Hattrick Ronaldo Tandai Comeback Ajaib Real Madrid



Jakarta – Pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid dengan Wolfsburg, dilangsungkan di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Rabu (13/04).

Hattrick Ronaldo Tandai Comeback Ajaib Real Madrid

Madrid sudah tertinggal agregat 0-2 karena harus mengakui kekalahannya pada leg pertama lalu. Butuh hattrick dari Cristiano Ronaldo untuk membawa Madrid lolos ke semifinal Liga Champions.

Mengawali pertandingan, Madrid langsung memberikan serangan dengan intensitas super tinggi. Mereka menyerang tim tamu habis-habisan dari berbagai sisi untuk mencoba mencetak gol cepat.

Tekanan awal Madrid ini membuahkan hasil instan. Cristiano Ronaldo mampu mencetak dua gol untuk menyamakan agregat hanya dalam tempo dua menit.

Gol pertama Ronaldo dicetak pada menit ke-15. Umpan silang Dani Carvajal yang sebenarnya cukup pelan salah diantisipasi seluruh barisan belakang Wolfsburg. Bola pun jatuh di kaki Ronaldo yang dengan mudah menjebol gawang Benaglio.

Dua menit berselang, Ronaldo sukses menyamakan agregat. Dari tendangan sudut yang dilepas Toni Kroos, Ronaldo melompat menyambut bola untuk memasukkannya ke tiang jauh. Madrid 2, Wolfsburg 0.

Setelah kedudukan imbang secara agregat, Madrid malah mengendurkan serangan mereka. Los Blancos nampak berusaha menata kembali permainan tim dan berusaha menurunkan tempo serta mendominasi penguasaan bola.

Pada babak kedua, Madrid juga sangat berbahaya lewat bola mati. Sergio Ramos nyaris saja mencetak gol pada menit ke-67 lewat headingnya memanfaatkan tendangan sudut Kroos.

Madrid banyak memanfaatkan lebar lapangan untuk melakukan tusukan ke gawang Wolfsburg. Namun gol ketiga Madrid, yang lagi-lagi dicetak oleh Ronaldo, tercipta lewat bola mati pada menit ke-77.

Mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti, Ronaldo melepas tembakan yang membelah pagar hidup tim tamu. Benaglio tak mampu membendung bola yang kemudian bersarang di sisi kiri gawangnya. Madrid berbalik unggul.

Hingga laga usai, skor 3-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Madrid sukses melakukan comeback brilian dan berhak lolos ke semifinal dengan akor agregat 3-2.

Statistik Real Madrid vs Wolfsburg:
Penguasaan bola: 58% – 42%
Shot (on goal): 16 (7) – 9 (3)
Pelanggaran: 10 – 9
Offside: 5 – 3
Kartu kuning: 1 – 4
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain Real Madrid: Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric (Varane, 90″), Casemiro, Kroos; Bale, Benzema (Jese, 84″), Ronaldo.

Susunan pemain Wolfsburg: Benaglio; Vieirinha, Naldo, Dante, Rodriguez; Guilavogui (Dost, 80″), Luiz Gustavo; Henrique (Caligiuri, 72″), Arnold, Draxler (Kruse, 32″); Schurrle
(Freddy Julio – sisidunia.com)