Home » News » Gerakam Muslim Nusantara Tuding Densus 88 Telah Lecehkan Umat Islam

Gerakam Muslim Nusantara Tuding Densus 88 Telah Lecehkan Umat Islam



Jakarta – Bersamaan dengan pengumuman hasil autopsi, sekelompok orang mengadakan aksi unjuk rasa dan berorasi di gedung Komnas HAM. Mereka merupakan sekelompok orang yang bernama Gerakan Muslim Nusantara (GMN), pada Senin, (11/04).

GMN menuntut pembubaran Densus 88 karena dinilai menzalimi umat Islam Indonesia.

“Kami menuntut presiden untuk segera membubarkan Densus 88 dengan tanpa syarat, dan menghentikan aksi mereka yang sering main hakim sendiri,” ujar Abu Nusaibah, orator GMN di depan ruang pengaduan.

Abu Nusaibah menambahkan, tindakan Densus 88 terhadap Siyono merupakan salah satu tindakan extra judicial killing dari 120 kasus yang tercatat dan juga menuntut Densus 88 untuk menghentikan intimidasi terhadap keluarga aktivis Islam dan juga keluarga Muslim yang dituduh sebagai penganut paham radikal.

“Melihat 120 kasus ini, seharusnya Densus 88 diperiksa oleh psikiater independen, karena hanya dengan alasan terduga dan terkait sudah dibunuh” ujar Abu Nusaibah.

Ia mengatakan bahwa membunuh secara sengaja termasuk kejahatan yang paling berat dan dapat menggoyahkan stabilitas keamanan negara, dan juga termasuk dosa besar. Sekaligus menutup orasi tersebut.
(Freddy Julio – sisidunia.com)