Home » News » Bagaimana Nasib Ahmad Dhani Jika PKB Buka Pendaftaran Cagub DKI ?

Bagaimana Nasib Ahmad Dhani Jika PKB Buka Pendaftaran Cagub DKI ?



Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa yang awalnya diwacanakan bakal menjadi kendaraan politik Dhani, malah membuka pendaftaran kepada bakal Calon Gubernur lain. Sehingga kini nasib Ahmad Dhani untuk memenuhi ambisinya menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta mengambang.

Bagaimana Nasib Ahmad Dhani Jika PKB Buka Pendaftaran Cagub DKI ?

Wakil Sekretaris DPW PKB DKI, Ahmad Muslim, menjelaskan, dibukanya pendaftaran bakal Calon Gubernur dalam Pilkada DKI 2017 karena ada instruksi dari DPP PKB DKI Jakarta sejak Senin, 11 April 2016.

“Ini bukan cara halus untuk menyingkirkan Dhani,” ungkap Muslim saat dihubungi sisi dunia, Senin (11/4/2016).

Muslim membeberkan, semua bakal Calon Gubernur DKI harus diverisikasi, baik secara administasi maupun visi dan misi mereka. Untuk itu, dengan adanya pendaftaran, ini berarti semua bakal cagub harus daftar, termasuk Dhani. DPW PKB pun mengundang Dhani untuk mendaftar secara resmi.

Muslim menambahkan, PKB tentunya memiliki kriteria khusus untuk mengusung calon di Pilkada DKI. Dua di antaranya yakni soal elektabilitas dan intelektualitad.

“Karena untuk mengusung harus sesuai dengan pilihan PKB. Tentunya, itu juga perlu pandangan dari ulama-ulama, karena latar belakang partai kami masih diisi oleh para ulama,” jelas Musli.

Senin siang, sudah ada tiga bakal cagub yang mendaftar ke PKB. Satu di antaranya Hasnaeni Moein.

Wanita yang lekat dengan julukan Wanita Emas itu mengaku akan membuka peluang di semua partai. Ia sesumbar, di setiap partai yang ia daftar, dirinya merupakan calon prioritas.
(Freddy Julio – sisidunia.com)