Home » News » 39 Praja IPDN Dipecat Mendagri

39 Praja IPDN Dipecat Mendagri



Sumedang – Sebanyak 39 praja di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di pecat oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo setelah ketahuan terlibat tindak kekerasan dan kasus lainnya.

39 Praja IPDN Dipecat Mendagri

Hal ini terpaksa dilakukan karena Mendagri menilai bahwa revolusi mental harus dimulai dari kampus IPDN karena dari kampus inilah tercetak pemimpin-pemimpin yang nantinya terjun ke pemerintahan daerah. Cara ini dilakukan sekaligus agar IPDN terhindar dari KKN ataupun pungutan.

“Kalau ketahuan berkelahi, saya pecat. Sebanyak 39 praja IPDN, termasuk wanita, saya pecat,” ungkap Tjahjo dalam Kuliah Umum “Komunikasi Politik dalam Pemerintahan” Fikom Unpad di Jatinangor, Sumedang.

“Seperti beberapa waktu lalu, saat ada tamu dari Akmil berkunjung dua malam di IPDN. Di sana terjadi perkelahian. Lalu saya selidiki siapa yang memulai duluan. Rupanya praja IPDN yang memulai duluan,” lanjut Tjahjo.

“Saya pecat (praja). Orangtuanya nangis-nangis,” tambahnya lagi.

“Kalau terjadi lagi, rektor saya ganti,” imbuhnya.

Begitu juga saat muncul kasus seorang praja perempuan yang ketahuan hamil. Kedua praja, baik yang laki-laki maupun yang perempuan, dipecat.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)