Home » News » Status Tersangka La Nyalla Mattalitti Dicabut

Status Tersangka La Nyalla Mattalitti Dicabut



Surabaya โ€“ Pengadilan Negeri (PN) Surabaya memutuskan untuk mengabulkan gugatan praperadilan atas status tersangka Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti, sehingga otomatis status tersangka La Nyalla Mattalitti dicabut.

Status Tersangka La Nyalla Mattalitti Dicabut

Pada hari Selasa (12/4/2016), hakim tunggal Ferdinandus membacakan surat keputusan pada agenda sidang putusan atas status tersangka La Nyalla Mattalitti yang diberikan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.

“Menerima permohonan pemohon (La Nyalla Mattalitti) dan menolak seluruh eksepsi termohon,” kata Hakim Ferdinandus.

Setelah putusan dibacakan terdengar teriakan “Allahu Akbar” dan “Pancasila Sakti” dari pendukung La Nyalla Mattalitti yang memantau jalannya sidang di ruang Cakra, Pengadilan Negeri Surabaya, Jalan Arjuno.

Petugas kepolisian dari Polsek Sawahan dengan dibantu oleh Polrestabes Surabaya telah menempatkan personelnya di sekitar Gedung PengadilanNegeri.

Sedangkan di dalam ruang sidang sendiri, tepat di belakang Hakim Ferdinandus, terdapat tiga personel yaitu satu dari propam, dan dua orang dari pihak keamanan pengadilan.

Pada 16 Maret lalu, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menetapkan status tersangka kepada La Nyalla Mattalitti atas penyelewengan dana hibah Kadin Jawa Timur. La Nyalla diduga menggunakan dana sebesar Rp 5,5 Miliar tersebut untuk membeli saham perdana Bank Jatim pada 2012.

Sedangkan La Nyalla Mattalitti sendiri, sehari setelah penetapan status tersangkanya diketahui berada di Malaysia dan Singapura.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)