sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Halau Kerusuhan Warga Pasar Ikan, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Halau Kerusuhan Warga Pasar Ikan, Polisi Tembakkan Gas Air Mata



Jakarta – Peristiwa kerusuhan terjadi di sekitar wilayah perbatasan antara kawasan Pasar Ikan dan Kampung Akuarium. Kerusuhan tersebut melibatkan warga Pasar Ikan dan Aparat keamanan pada Senin (11/4/2016) sekitar pukul 08.48 WIB.

Halau Kerusuhan Warga Pasar Ikan, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Dua warga sempat ditarik dan dibawa oleh petugas Satpol PP DKI karena bersikap seperti provokator.

Gas air mata pun ditembakkan untuk menghalau aksi kerusuhan tersebut. Lebih kurang sepuluh menit kemudian, Kapolsek Penjaringan AKBP Ruddi Setiawan coba meredakan suasana tegang tersebut.

“Tolong, suasana sudah kondusif. Aparatnya jangan ada keributan. Tolong,” ujar Ruddi di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin.

Menurut pantauan sisi dunia, para petugas Satpol PP DKI sudah mulai diperintahkan untuk menyisir sejumlah lokasi di area penertiban.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya sudah ada diskusi antara aparat pemerintahan dan warga pun sudah selesai. Pemprov DKI Jakarta akan membongkar semua bangunan yang berada di sekitar kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, khususnya di RW 04, pada Senin pagi ini.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Wahyudi Haryadi mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 11 alat berat untuk membantu proses pembongkaran bangunan.

Kesebelas alat berat tersebut terdiri atas enam ekskavator tipe long arm dan lima ekskavator tipe amfibi. Alat berat tersebut akan dikerahkan di beberapa zona penertiban, yakni zona 1 di Pasar Ikan, zona 2 di Pasar Akuarium, dan zona 3 di Kampung Baru.
(Freddy Julio – sisidunia.com)