sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Penyebaran Virus Zika di Amerika Serikat Lebih Mengerikan

Penyebaran Virus Zika di Amerika Serikat Lebih Mengerikan



Washington – Pemerintah Amerika Serikat saat ini sedang dibuat pusing oleh penyebaran Virus Zika yang menurut pemantauan penyebarannya lebih mengerikan dari perkiraan semula.

Penyebaran Virus Zika di Amerika Serikat Lebih Mengerikan

Menurut Dr Anne Schuchat dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, virus yang ditularkan melalui media nyamuk Aedes aegypti ini telah berjangkit di beberapa negara bagian Amerika Serikat.

Beberapa kelainan bayi yang baru dilahirkan diketahui juga memiliki kaitan erat dengan penyebaran virus zika tersebut.

“Segala sesuatu yang kita ketahui mengenai virus ini tampak lebih mengerikan dari yang kita perkirakan,” ujar Schuchat dalam jumpa pers di Gedung Putih, Senin (11/04).

Presiden Barack Obama sendiri telah menyatakan perang dengan virus ini dengan menggelontorkan dana sebesar US$1,8 miliar untuk memerangi penyebaran virus, mendanai riset, dan pengobatan.

Zika Virus sendiri adalah virus yang proses penularannya melalui media nyamuk Aedes aegypti dan masih tergolong satu family dengan virus lain seperti virus penyebab penyakit demam berdarah, penyakit kuning, dan penyakit chikungunya

Virus zika pertama ditemukan pada tahun 1947 di Hutan Zika, Uganda. Temuan pertama kali dari kasus Zika Virus justru didapatkan dari kasus demam yang muncul pada kera asli endemik Uganda. Kemudian virus ini menjangkiti manusia dan pernah menyerang sejumlah populasi manusia di kawasan Afrika secara meluas pada tahun 1954.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)