Home » Ekonomi & Bisnis » Pendapatan Louis Vuitton Meningkat

Pendapatan Louis Vuitton Meningkat



Paris – Perusahaan barang mewah asal Prancis, LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton SA, berhasil membukukan pendapatan sebesar US$9,8 miliar pada kuartal pertama tahun ini.

Pendapatan Louis Vuitton Meningkat

Menurut laporan BBC, Selasa (12/4/2016) pendapatan yang didapatkan Louis Vuitton ini meningkat empat persen bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Namun sayangnya, merk mewah ini mengalami kemerosotan hingga 50 persen di negara asalnya, Prancis, setelah peristiwa teror di Paris beberapa waktu lalu.

Meningkatnya pendapatan Louis Vuitton ditopang oleh penjualan produk-produknya di Amerika Serikat dan beberapa negara-negara Eropa, kecuali Prancis.

“Secara keseluruhan ini tidak terlalu mengejutkan, barang fashion LVMH sangat besar sampai mereka dapat dipandang sebagai penguasa sektor barang-barang mewah,” kata analis Exane BNP Paribas, Luca Solca.

Namun di negara China, penjualan Louis Vuitton mengalami penurunan yang disebabkan karena kebijakan pemerintah China memberlakukan pengawasan ketat pada transaksi belanja dan barang mewah, selain dari persaingan ketat barang-barang mewah sejenis yang masuk ke China.

LVMH sendiri memiliki lebih dari 60 merk fashion mewah, termasuk Bulgaria, TAG Heuer, Kenzo, dan Christian Dior.
(samsul Arifin-sisidunia.com)