Home » News » Letjen Purn Sjafrie Sjamsoeddin Masuk Daftar Calon Gubernur DKI dari Gerindra

Letjen Purn Sjafrie Sjamsoeddin Masuk Daftar Calon Gubernur DKI dari Gerindra



Jakarta – Satu lagi nama yang muncul sebagai calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh partai Gerindra, Mantan Pangdam Jaya Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin masuk nominasi calon gubernur DKI dari Gerindra.

Letjen Purn Sjafrie Sjamsoeddin Masuk Daftar Calon Gubernur DKI dari Gerindra

Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Puyuono memperjelas tentang Sjafrie yang sudah menyatakan kesiapannya ikut penjaringan bakal cagub DKI dari Gerindra.

“Infonya dari teman-teman di DPP dan di DPD DKI, dikatakan kalau dia (Sjafrie, red) sudah siap. Siap ikut maju dari kami,” ujar Arief saat dihubungi, Senin (11/4/2016).

Dia mengatakan Sjafrie dilihat sebagai tokoh yang bersih dan punya pengalaman sebagai Pangdam Jaya.

“Dia kelihatan sebagai tokoh yang sangat bagus selama ini. Jakarta memerlukan orang seperti dia. Bagaimana ngomong yang tertata, rapih, dan tak membuat gaduh,” katanya.

Lanjutnya, menurut Arief, penjaringan di DKI ini akan dilaporkan kepada DPP Gerindra. Namun, diingatkan, bila keputusan terakhir ada di tangan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo yang tentuiin. Kita kan hanya memberikan saran-saran. Itu akan berpulang kepada Pak Prabowo,” tuturnya.

Kemudian, sejauh ini, dijelaskan bila sudah ada nama-nama yang masuk bursa cagun Gerindra. Beberapa nama itu antara lain Sandiaga Uno, Sjafrie Sjamsoedin, sampai Biem Benjamin.

“Nama-nama itu masuk, tapi diproses, kita jaring sesuaikan aspirasi, tapi keputusan terakhir ada di Prabowo,” ujarnya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)