Home » News » KPK Periksa Wakil Ketua Komisi V DPR Terkait Suap Proyek

KPK Periksa Wakil Ketua Komisi V DPR Terkait Suap Proyek



Jakarta – Wakil Ketua Komisi V DPR Yudi Widiana hadir di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (12/4/2016) untuk menjalani pemerikasaan sebagai saksi.

KPK Periksa Wakil Ketua Komisi V DPR Terkait Suap Proyek

“Diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penerimaan hadiah terkait proyek di Kementrian PUPR 2016, untuk tersangka DWP,” ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati di Gedung KPK Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap anggota DPR dalam proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Penyidik KPK sendiri telah melakukan penggeledahan di beberapa ruangan anggota DPR pada pertengahan Januari lalu, salah satunya adalah ruangan kerja Yudi Widiana.

Penggeledahan tersebut terkait dengan penangkapan yang dilakukan KPK atas anggota Komisi V Fraksi PDI-P, Damayanti Wisnu Putranti, yang ditengarahi telah menerima suap terkait proyek di Kementerian PUPR.

Setelah menggeledah ruangan Damayanti, petugas KPK lantas memeriksa juga ruangan anggota Komisi V Fraksi Partai Golkar, Budi Supriyanto, di lantai 13, dan ruangan Yudi.

Pada saat itulah, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang juga rekan separtai dengan Yudi bersitegang dengan petugas KPK yang dipimpin oleh HN Christian.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)