Home » News » Fadli Zon Desak KPK Jadikan Ahok Tersangka

Fadli Zon Desak KPK Jadikan Ahok Tersangka



Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon mendesak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menetapkan Gubernur Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka kasus Rumah Sakit Sumber Waras.

Fadli Zon Desak KPK Jadikan Ahok Tersangka

“Hari ini Saudara Ahok sedang dipanggil. Saya harap KPK jangan tebang pilih,” kata Fadli Zon di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Menurut politisi Partai Gerindra ini seharusnya KPK telah memiliki bukti untuk menahan Ahok berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Karena berdasarkan pengalaman, banyak kepala-kepala daerah yang akhirnya jadi tersangka oleh KPK berdasarkan laporan audit BPK.

Lebih jauh Fadli Zon beranggapan bahwa ada pihak-pihak lain yang dengan sengaja dan sistematis melindunginya agar Ahok tidak dijadikan tersangka.

“Hari ini Saudara Ahok sedang dipanggil. Saya harap KPK jangan tebang pilih,” desak Fadli Zon.

Seperti diketahui, BPK Jakarta dalam hasil auditnya melaporkan bahwa ada kerugian negara sebesar Rp 191 Miliar dalam kasus Rumah Sakit Sumber Waras.

Ahok sendiri hari ini memenuhi panggilan KPK dan dia heran mengapa KPK menanyakan hal yang sama dengan audit BPK. “Sekarang kita pengen tahu KPK mau nanya apa, orang jelas BPK ngaco begitu kok,” ujar Ahok sebelum memasuki Gedung KPK.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)