sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ratna Sarumpeat Cari Muka Saat Penggusuran Warga Penjaringan, Jakarta Utara

Ratna Sarumpeat Cari Muka Saat Penggusuran Warga Penjaringan, Jakarta Utara



Jakarta – Seolah-olah sedang mencari muka dalam aksinya tersebut. Hari ini terlihat Ratna Sarumpaet datang ke lokasi pembongkaran di Pasar Ikan, Luar Batang. Namun, dia diamankan polisi dan dibawa ke luar pasar ikan.

Ratna Sarumpeat Cari Muka Saat Penggusuran Warga Penjaringan, Jakarta Utara

Diketahui sisi dunia, bahwa Ratna sudah berada di kompleks Pasar Ikan sejak pagi, Senin (11/4/2016). Bahkan, saat warga sedang berkumpul di tengah pasar sekitar pukul 07.00 WIB untuk melakukan blokir jalan, Ratna selalu ada di lokasi itu.

Ratna yang mengaku sebagai pendamping warga itu pun berbicara kepada para petugas, Dia meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk hadir dulu di Luar Batang sebelum menertibkan.

“Tidak ada sosialisasi. Masyarakat meminta mana Ahok, suruh dia ke sini dulu, dialog dengan masyarakat. Jangan tergesa-gesa seolah besok kiamat, berundinglah dulu,” ujar Ratna.

Tak berselang lama, kericuhan pun tak terhindarkan. Terjadi aksi saling dorong antara warga dan petugas. Namun akhirnya bisa diredam oleh petugas.

Menurut pantauan sisi dunia, Ratna terlihat dibawa keluar dari lokasi Pasar Ikan, dia diapit Polwan di sisi kiri dan kanannya. Setelah aksi dorong-mendorong antara petugas dan warga Penjaringan.

“Saya di dalam nggak boleh, ini saya mau pulang kok ditahan-tahan,” kata Ratna kepada salah seorang anggota Polwan yang membawanya menjauh dari pasar.

Kasubag Humas Polres Jakut Kompol HM Sungkono ketika dikonfirmasi mengenai diamankannya Ratna ini mengaku belum mengetahui detail penyebabnya. Dia memastikan itu bukan penangkapan.

“Diamankan saja tapi nggak ditangkap,” kata Sungkono di lokasi.
(Freddy Julio – sisidunia.com)