Home » News » PDIP: Ahok Makin Arogan

PDIP: Ahok Makin Arogan



Jakarta – Beberapa kebijakan penggusuran yang dilakukan Ahok dalam rangka menertibkan wajah Jakarta oleh beberapa pihak dinilai terlalu arogan tanpa memikirkan sumber mata pencaharian warga korban penggusuran.

PDIP: Ahok Makin Arogan

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Sereida Tambunan, yang menyayangkan sikap Ahok yang makin lama makin arogan dalam memimpin Jakarta, khususnya dalam melakukan penggusuran tanpa pendekatan persuasif terlebih dahulu.

Anggota Departemen Kerakyatan DPP PDI Perjuangan ini bahkan membandingkan kepemimpinan Ahok dengan Jokowi pada waktu masih menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

“Kami mengecam tindakan Ahok dalam melakukan penggusuran. Sudah sering kami diamkan tetapi semakin menjadi,” kata Sereida Tambunan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (11/4/2016).

Sereida menambahkan bahwa memindahkan warga yang telah bertahun-tahun menetap di suatu tempat tidak bisa begitu saja dengan hanya menyediakan Rumah Susun Sewa (Rusunawa), namun harus dipikirkan juga bagaimana mata pencaharian mereka di tempat yang baru.

Seperti misalnya dalam menggusur pemukiman Pasar Ikan Luar batang yang dilakukan tadi pagi. Mayoritas masyarakat di sana bermata pencaharian menjual ikan dan sebagainya. Sayangnya, Ahok tidak memikirkan hal itu.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)