Home » Otomotif » Marquez Juara MotoGP Austin

Marquez Juara MotoGP Austin



Texas – Pebalap MotoGP, Marc Marquez, finish di urutan pertama di ajang balap MotoGP seri Amerika Serikat yang diadakan di Circuit of The Americas, Senin (11/4/2016) dinihari WIB.

Marquez Juara MotoGP Austin

Begitu balap dimulai, Marc Marquez yang start di posisi paling depan tidak memberikan kesempatan kepada Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) dan Andera Dovizioso (Ducati) yang ada di posisi dua dan tiga untuk mengambil alih posisinya.

Sedangkan Valentino Rossi (Movistar Yamaha), yang start di posisi ketiga harus didahului lawannya sehingga menempati posisi keenam. Namun kesialan Rossi tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Pada lap ketiga, motor Rossi mengalami goyah dan akhirnya jatuh dan tidak dapat kembali melanjutkan pertandingan.

Persaingan ketat kini justru terjadi pada posisi kedua dan ketiga dimana di sana ada Lorenzo dan Dovizioso. Lorenzo yang berada di posisi ketiga akhirnya dapat mendahului Dovizioso.

Kecelakaan kembali terjadi pada balap ini. Belum lama setelah Dovizioso disalip Lorenzo, motornya ditabrak Dani Pedrosa (Repsol Honda) dari belakang sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan lagi.

Marc Marquez yang sendirian di depan makin menjauhi Lorenzo yang berada di posisi kedua. Jarak mereka tercatat hingga mencapai 5 detik.

Pebalap Repsol Honda inipun kemudian membukukan kemenangannya yang keempat kali berturut-turut di Circuit of The Americas.

Jorge Lorenzo di posisi kedua dan Andrea Iannone (Ducati) di posisi ketiga.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)