sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Inilah Tips Bagi Wanita Agar Terlepas Dari Kejahatan

Inilah Tips Bagi Wanita Agar Terlepas Dari Kejahatan



Jakarta – Tindak kekerasan yang melibatkan wanita sebagai korban makin hari makin banyak. Wanita yang dianggap lemah kerap menjadi sasaran kekerasan, baik yang menyasar harta bendanya maupun tindak kekerasan seksual.

Inilah Tips Bagi Wanita Agar Terlepas Dari Kejahatan

Bagi kaum hawa yang karena tuntutan pekerjaan harus bersinggungan dengan lingkungan yang yang rawan terjadi tindak kekerasan haruslah lebih waspada dan hati-hati.

Banyak cara agar wanita terhindar dari bahaya, salah satunya adalah dengan selalu membawa semprotan merica atau alat kejut listrik di dalam tas.

Berikut ini beberapa tips lainnya yang dapat dilakukan agar kaum Hawa terhindar dari tindak kekerasan:

1. Di Tempat Parkir
Bila Anda sedang berada di tempat parkir yang sepi, amati keadaan di sekitar apakah ada orang yang mencurigakan. Bila Anda rasa ada sesuatu yang tidak nyaman di sana, lebih Anda masuk kembali, atau meminta bantuan satpam untuk menemani berjalan ke mobil Anda.
Wanita biasanya tidak langsung mengunci pintu mobil dan menyalakannya, namun masih sibuk sebentar dengan handphone atau make up. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh orang yang berniat jahat untuk langsung membuka pintu mobil Anda.

2. Di Dalam Lift
Bila Anda ingin menggunakan lift sebaiknya jangan masuk dulu apabila di dalam lift tersebut hanya berisi satu atau dua orang pria. Dan apabila Anda sudah ada di dalam lift dan ada satu atau dua orang pria masuk ke dalamnya, sebaiknya Anda keluar dulu, jangan ambil resiko. Hindari tangga darurat karena di sana keadaannya lebih sepi.

3. Saat Dirampok
Bila Anda dirampok dan dipaksa untuk menyerahkan tas atau kunci motor Anda, lemparlah jauh-jauh tas atau kunci motor itu agar memberi kesempatan Anda untuk menjauh.

4. Lumpuhkan Penjahat
Bila Anda mempunyai sedikit keberanian, pakailah semprotan merica atau alat kejut listrik yang Anda bawa tanpa biasa diantisipasi sang penjahat. Atau bila Anda tidak mempunyainya, gunakan siku dan kaki Anda untuk menyerang. Bagian terlemah dari pria adalah di bagian selangkangan, leher bagian depan (tenggorokan), dan mata.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)