sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Banyak Buruh Di Indonesia Yang Hanya Tamatan SD

Banyak Buruh Di Indonesia Yang Hanya Tamatan SD



Jakarta – Fakta bahwa saat ini rata-rata pekerja lulusan Sekolah Dasar masih mendominasi lapangan kerja di Indonesia, menjadikan sebagai kendala dalam perkembangan dunia industri.

Banyak Buruh Di Indonesia Yang Hanya Tamatan SD

Sementara, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai pekerja yang berkualitas menjadi faktor pendorong kemajuan industri.

“Ini yang menjadi keprihatinan kami. Karena itu yang harus menampung angkatan kerja ini salah salah satunya adalah industri padat karya,” kata Ketua Harian Apindo Anton J. Supit, Jakarta, sabtu (2/4).

Data Kementeriaan Perindustrian menyebut dominasi pekerja dengan lulusan sekolah dasar masih paling tinggi. Dari 128 juta lapangan kerja, tenaga kerja dengan pendidikan Sekolah Dasar (SD) sebanyak 55 juta.

Di susul pekerja lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 16 juta, sedangkan jumlah pekerja yang mengusai pekerjaanya sebanyak 40 jutaan orang atau masih 33 persen.
(Freddy Julio – sisidunia.com)