sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Siswa Berprestasi Ini Tak Malu Jualan Slondok Tiap Hari

Siswa Berprestasi Ini Tak Malu Jualan Slondok Tiap Hari



Jakarta – Kisah penjual Slondok dari Yogyakarta, bangun tidur pukul tiga pagi sebelum matahari bersinar. Aktifitas yang terus diulang oleh Desy demi berjualan slondok.

Siswa Berprestasi Ini Tak Malu Jualan Slondok Tiap Hari

Meski sibuk berjualan slondok dan bekerja sepulang sekolah nyatanya tak pernah sekali pun membuat Desi terlambat datang ke sekolah. Rasa malas dan letih seolah tak pernah menghampirinya sebab menurut pengakuan satpam di sekolahnya yakni SMKN 2 Yogyakarta, Desi tak pernah datang terlambat.

Pak Dasiman, satpam yang berjaga di depan gerbang sekolah Desi memang mengakui jika siswa kelahiran tahun 1995 itu adalah sosok pelajar yang rajin. Gerbang sekolah ditutup pukul 07.45 WIB dan tak pernah Desi terlambat meski jarak rumahnya jauh.

Sifat rajin Desi tak hanya ditunjukkannya dengan terus disiplin datang ke sekolah tepat waktu, namun juga di bidang prestasi akademik. Ia selalu masuk peringkat sepuluh besar di kelas.

Rosmy, salah satu guru Desi merasa sangat bangga memiliki siswa yang bermental kuat dan tak mudah menyerah karena keterbasan ekonomi. Desi memang bukan pelajar paling pintar di kelas, namun ia jarang mengalami kesulitan.

Tak hanya memuji prestasi dan sikap Desi yang pantang menyerah, para guru ternyata juga sepakat jika slondok yang dijual Desi rasanya enak. Semoga banyak pelajar di luar sana yang terinspirasi dengan kisah Desi ini.
(Freddy Julio – sisidunia.com)