sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pujian Terhadap Ridwan Kamil Datang Dari Sekjen PDIP

Pujian Terhadap Ridwan Kamil Datang Dari Sekjen PDIP



Jakarta – Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memuji kepemimpinan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Menurut pendapat Hasto, Ridwan dalam catatan PDI Perjuangan telah menjadikan kota Bandung hidup dalam sejarah Bung Karno.

Pujian Terhadap Ridwan Kamil Datang Dari Sekjen PDIP

Ide pemikiran gagasan Bung Karno selalu hidup. Bung Ridwan dengan semangat anak muda berhasil membumikan nilai-nilai Bung Karno dengan mewujudkan Trisakti dalam pemerintahan.

Hal itu dikatakan Hasto dalam Rapat Koordinasi Bidang Nasional, Pemuda dan Olahraga DPP PDIP di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Minggu (10/4). Ridwan Kamil diundang khusus dalam acara itu.

“Bung Ridwan Kamil mampu menjabarkan ajaran Bung Karno dalam realitas kehidupan kekinian. Jadi Bung Ridwan Kamil ini selama 2,5 tahun pimpin Kota Bandung telah banyak melahirkan inovasi dan gagasannya luar biasa yang inspiratif,” tambah Hasto.

Hasto mengatakan, Emil, sapaan akrabnya, juga mampu mengambil keputusan cepat dan kreatif, khas anak muda. Menurut Hasto, PDIP belajar dari Emil agar kader muda partai bisa memahami sekaligus mengaplikasikan nilai-nilai dan ajaran Bung Karno dalam konteks kekinian, sebagaimana sudah dilakukan sang wali kota di Bandung.

Ini harus diapresiasi, dicontoh, kerja demi rakyat. Bagaimana gerak kreativitas digaungkan oleh Bung Ridwan, ungkapnya.

Sebelumnya, saat membuka materi di hadapan ratusan kader muda dan beberapa elite PDIP. Emil, yang mengenakan peci khas Bung Karno, langsung mendeklarasikan sebagai seorang anak nasionalis dan penganut ajaran Bung Karno, yakni Berdaulat di Bidang Politik, Berdikari di Bidang Ekonomi, dan Berkepribadian di Bidang Budaya.

Untuk bisa mewujudkan Tri Sakti Bung Karno tersebut, Emil menyebut kuncinya ada pada semangat gotong royong.
(Freddy Julio – sisidunia.com)