sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Perdana Menteri Ukraina Akhirnya Mundur

Perdana Menteri Ukraina Akhirnya Mundur



Ukraina – Setelah mendapatkan tekanan dari mosi tidak percaya sejak Februari lalu, Perdana Menteri Ukraina Arseny Yatseniuk akhirnya memutuskan untuk meletakkan jabatannya.

Perdana Menteri Ukraina Akhirnya Mundur

Keputusan Arseny Yatseniuk ini diumumkan melalui siaran televisi setempat.

“Saya telah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri sebagai perdana menteri Ukraina. Pada hari Selasa, 12 April, permintaan mundur saya akan diajukan ke parlemen,” kata Yatseniuk di siaran televisi, Minggu (10/4/2016).

Sejak Februari lalu tekanan terhadap pemerintahan Yatseniuk semakin membesar sehingga menyebabkan koalisi pemerintahan terpecah dan berakibat ditundanya pencairan bantuan Dana Moneter Internasional (IMF) sebesar US$ 17,5 juta.

“Krisis politik di negara ini diciptakan secara artifisial. Keinginan untuk mengubah satu orang sudah membutakan politisi dan melumpuhkan keinginan politik mereka untuk perubahan nyata. Proses perubahan pemerintah menjadi jalan di tempat tanpa pikiran,” tambahnya.

Dengan mundurnya Yatseniuk, peluang Volodymyr Groysman untuk maju menggantikan posisi sebagai menjadi Perdana Menteri semakin kuat.
Dalam sambutannya, Yatseniuk juga mengatakan bahwa partainya akan berkoalisi dan akan memberikan kuasanya kepada Groysman.

“Faksi Petro Poroshenko menominasikan Volodymyr Groysman untuk posisi Perdana Menteri. Setelah melakukan segalanya untuk memastikan stabilitas dan kontinuitas arah kami, maka saya mendeklarasikan keputusan saya untuk mengalihkan kewajiban dan tanggung jawab sebagai kepala pemerintahan Ukraina,” terang Yatseniuk.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)