Home » News » Kuburan Massal Korban NAZI Ditemukan

Kuburan Massal Korban NAZI Ditemukan



Brandenburg – Sebuah kelompok relawan yang bekerja untuk menemukan jasad tentara yang gugur pada saat Perang Dunia II di Eropa Timur (VBGO), berhasil menemukan dan mengevakuasi tengkorak tentara Uni Soviet dari sebuah kuburan massal di Jerman.

Kuburan Massal Korban NAZI Ditemukan

Daily Mail pada hari Minggu (10/4/2016) memberitakan bahwa di dalam kuburan yang ditemukan di sebuah desa bernama Alt Tucheband, Brandenburg, Jerman, ini berjumlah 20 tengkorak tentara Rusia.

Seperti diketahui, diperkirakan sebanyak 9 juta tentara Uni Soviet tewas dalam Perang Dunia II. Jumlah ini menjadi yang terbesar dari jumlah tentara tewas dari negara-negara yang terlibat Perang Dunia II.

Sedangkan diperkirakan sebanyak 2 juta orang Jerman hilang di Eropa Timur dan Rusia akibat perang saat itu.

Sebanyak 25 orang bekerja untuk menemukan korban-korban tewas akibat perang, yang tujuannya untuk mencari dan memberi nama jasad para pejuang dari seluruh negara yang pernah terlibat perang.

Perang Dunia II adalah konflik paling mematikan dan terluas yang pernah ada dalam sejarah yang melibatkan banyak negara dan menimbulkan korban jiwa puluhan juta tentara dan warga sipil, termasuk dari Rusia dan Jerman.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)