sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Dua Negara Yang Maju Di Bidang Teknologi Dunia

Dua Negara Yang Maju Di Bidang Teknologi Dunia



Jakarta – Teknologi memang telah membuat hidup menjadi mudah, dan hampir segala yang kita inginkan dengan teknologi bisa kita dapatkan. Namun satu yang pasti teknologi belum bisa memberikan kehidupan abadi buat kita semua.

Dua Negara Yang Maju Di Bidang Teknologi Dunia

Berbicara tentang teknologi pastinya negara-negara maju sudah jauh berada di depan. Hampir semua negara maju di dunia telah mengadopsi berbagai teknologi canggih terbarukan. Berbeda dengan negara berkembang dimana teknologi yang digunakan adalah hasil dari teknologi negara maju yang dijual ke negara berkembang.

1. Israel

Israel adalah satu-satunya negara di kawasan Timur Tengah yang memiliki teknologi sangat maju. Terlepas dari konfliknya dengan Palestina, Israel mampu berjuang dengan apa yang mereka miliki. Negara ini mampu membuat senjata tempur yang sangat berbahaya. Bahkan beberapa di antaranya sangat ditakuti oleh negara-negara di Liga Arab.

Israel juga sangat hebat dalam bidang pertanian. Mereka memiliki metode-metode ajaib yang mampu meningkatkan panen hingga 2 kali lipat dari metode biasa. Selanjutnya Israel adalah satu-satunya negara di dunia yang memiliki komputer rumah terbanyak di dunia. Hampir semua rumah diberi akses ini. Terpenting lagi Israel memiliki jumlah ilmuwan dan teknisi paling banyak di dunia. Teknologi seperti chip silikon juga dibuat di sini.

2. Jerman

Jangan pernah meremehkan negara yang pernah dikuasai oleh Hitler ini. Pasalnya, setelah perang dunia kedua berakhir, Jerman mulai berjuang mati-matian dalam bidang teknologi. Mereka melakukan segala cara hingga akhirnya mampu bertahan dan berkembang. Salah satu hasil nyata dari perkembangan teknologi di Jerman terjadi di bidang kedirgantaraan. Inilah alasan Pak Habibie jauh-jauh dari Indonesia ke Jerman.

Selain bidang dirgantara, Jerman juga dikenal sangat ahli dalam bidang senjata militer. Negara ini banyak sekali menghasilkan tank tempur terbaik di dunia. Bahkan banyak negara di dunia membeli teknologi ini untuk pertahanan wilayah. Selanjutnya dalam bidang arsitektur, Jerman memang tiada saingannya. Salah satu buktinya adalah Berlin Stadium yang merupakan stadion raksasa paling hebat dalam sejarah manusia.
(Freddy Julio – sisidunia.com)