Home » Hiburan » Dian Sastro Mendapat Arahan Rifat Sungkar Saat Lakukan Adegan Nyetir

Dian Sastro Mendapat Arahan Rifat Sungkar Saat Lakukan Adegan Nyetir



Jakarta – Bercerita tentang pegalamanyan saat syuting film ‘Ada Apa Dengan Cinta 2’ (AADC 2), Artis cantik Dian Sastrowardoyo harus mengendarai mobil di film besutan Riri Reza itu.

Dian Sastro Mendapat Arahan Rifat Sungkar Saat Lakukan Adegan Nyetir

“Di AADC 1 kan Sissy (Sissy Priscillia/pemeran Milly) yang bawa mobil. Kalau sekarang (AADC 2) Cinta. Kebetulan yang digunakan mobil Mitsubishi. Tanggapannya kalau nyetir mobil Mitsubishi enak handling-nya. Jadi bisa menguasai kendaraan kalau lagi manuver-manuver. Soalnya (adegan) nyetirnya kan lumayan banyak,” terang Dian saat jumpa pers di booth Mitsubishi Motors, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/4/2016).

Namun Dian bersyukur karena sebelum melakukan adegan menyetir, ia mendapat pengarahan dari Rifat Sungkar, pereli nasional yang juga pakar di bidang safety driving.

“Rifat memang terlibat dalam film ini, sebagai konsultan waktu adegan menyetir. Karena dia kan pakar dalam melatih safety driving. Jadi saya diajarkan sama Rifat,” ungkap Dian.

Meski sudah lama bisa mengendarai mobil, namun diakuinya masih harus beradaptasi dengan mobil baru yang digunakannya.

Outlander Sport merupakan mobil yang akan digunakan Dian Sastrowardoyo dalam film tersebut, merupakan varian tertinggi yakni PX. Mobil ini dilengkapi dengan interior panoramic glassroof. Jantung penggeraknya menggunakan mesin 1.998 cc yang mampu menghasilkan tenaga 150 ps pada 6.000 rpm dan torsi 177 nm pada 4.200 rpm. Tenaga disalurkan melalui sistem transmisi otomatis CVT.
(Freddy Julio – sisidunia.com)