sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Ajari Bertanam Dalam Perkembangan Anak Merupakan Cara Baik

Ajari Bertanam Dalam Perkembangan Anak Merupakan Cara Baik



Jakarta – Dalam mengajarkan anak kita tentang kepedulian terhadap lingkungan, hingga melatih kesehatan fisik dan mental anak sejak dini. Dengan cara mengajarkan anak kita dalam menabur benih tanaman, merupakan salah satu cara yang baik bagi mereka.

Ajari Bertanam Dalam Perkembangan Anak Merupakan Cara Baik

Seperti yang dilansir sisi dunia dari media luar, Minggu (10/4/2016), sebuah survei di tahun 2012 yang dilakukan oleh David Suzuki Foundation menemukan, 70 persen remaja menghabiskan waktu mereka sekitar satu jam di luar ruangan.

Dengan mengajak anak sedini mungkin untuk berkebun bersama akan meningkatkan hubungan anak dengan tanaman – yang memiliki nilai lebih dari sekedar bercocok tanam.

Tanaman yang mereka tanam akan mengajarkan mereka pentingnya untuk merawat, memperhatikan pertumbuhan atau mengamati sesuatu. Hal ini bisa meningkatkan ide dan kreativitas anak dalam menggunakan tanaman tersebut, misal sebagai bahan menghias, atau menjadikan sebuah hadiah.

Lea Tran, seorang horticultural therapist and plant spirit medicine healer di Guelph, Ontario, mengatakan “Dengan berkebun mereka (anak) dapat melihat semua mahkluk hidup di bumi memiliki peran dalam ekosistem. Semuanya saling berhubungan, sehingga anak dapat paham akan siklus kehidupan.”

Menurut Tran, mengajak anak untuk berkebun akan mendorong semua indera mereka dan orangtua dapat membangun hubungan khusus dengan anaknya.

Tak hanya itu, dengan mengajarkan dan mendampingi anak saat berkebun, orangtua dan anak akan menemukan kegiatan baru yang menyenangkan sekaligus mempererat hubungan.
(Freddy Julio – sisidunia.com)