Home » News » 77 Orang Tewas Gara-Gara Ledakan Petasan

77 Orang Tewas Gara-Gara Ledakan Petasan



Paravur – Sebuah kecelakaan fatal terjadi di Paravur, India, pada Minggu (10/4/2016) pagi waktu setempat yang mengakibatkan 77 orang tewas dan 200 orang mengalami luka-luka.

77 Orang Tewas Gara-Gara Ledakan Petasan

Laporan menyebutkan sebuah petasan memicu percikan api yang menyebabkan ledakan besar dan kebakarana hebat di Puttingal Tempel di kota Paravur. Kebakaran dahsyat ini menyebabkan hancurnya bangunan kuil hindu ini.

Korban meninggal dan terbakar lantas dibawa ke Rumah Sakit di daerah Meeyapuram dan Kottiyam. Sementara mereka yang terluka parah dirawat di Rumah Sakit pemerintah di perguruan tinggi.

Kejadian tragis ini terjadi hanya beberapa hari menjelang Festival Vishu di Kerala pada 14 April 2016 mendatang yang menandai datangnnya Tahun Baru India.

Biasanya pada Festival Vishu akan ditandai dengan dinyalakannya kembang api dan petasan di seluruh negeri. Festival tahunan ini kerap menarik perhatian penduduk setempat dan wisatawan asing.

Hingga kini pihak kepolisian setempat sedang menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran dahsyat ini.

Kuil Puttingal sendiri merupakan salah satu kuil tertua di daerah itu. Kuil ini dikhususkan untuk Dewi Puttungal. Festival tahunan ini kerap menarik kerumunan besar penduduk setempat dan warga asing.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)