Home » News » 75 Orang Terluka Setelah Terkena Percikan Kembang Api Di India

75 Orang Terluka Setelah Terkena Percikan Kembang Api Di India



Jakarta – Sebuah festival di Kuil Puttingal, Kerala, India, berakhir tragis. Terjadi kebakaran di lokasi tersebut pada hari Minggu pagi waktu setempat, yang mengakibatkan terdapat korban dalam kejadian tersebut.

75 Orang Terluka Setelah Terkena Percikan Kembang Api Di India

“Setidaknya 75 orang tewas dan lebih dari 200 luka-luka dalam insiden tersebut,” kata Asisten Komisaris Polisi K. Lalji kepada CNN yang dikutip sisi dunia, Minggu (10/4/2016).

“Korban luka akibat kebakaran itu telah dilarikan ke rumah sakit yang berbeda di kota Kollam dan juga sebuah kampus fakultas kedokteran,” ucap Asisten Komisaris Kerala, M.S. Santhosh.

Ledakan yang memicu kebakaran itu diperkirakan terjadi pukul 03.15 pagi waktu setempat, seperti diberitakan Times of India.

“Api membara dari percikan kembang api yang menimpa kembang api lain,” jelas Lalji.

Sejauh ini belum ada laporan kerusakan bangunan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

“Acara itu berakhir dengan pesta kembang api, kemungkinan ada kembang api mendarat di tempat penyimpanan yang penuh dengan petasan dan memicu ledakan besar,” ucap polisi lain.

Pejabat tertinggi Kerala, Oommen Chandy, dilaporkan bergegas menuju lokasi kebakaran setelah menerima laporan.

Sementara Menteri Dalam Negeri India, seperti dilaporkan Manorama Online yang dikutip dari Daily Mail, mengatakan pihaknya telah mengerahkan tim untuk penyelidikan lebih lanjut.

Festival kembang api ini digelar untuk peringatan Vishu atau Tahun Baru Hindu yang biasanya jatuh pada minggu kedua April.
(Freddy Julio – sisidunia.com)