sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 18 Tentara Filipina Tewas Dalam Pertempuran Lawan Abu Sayyaf

18 Tentara Filipina Tewas Dalam Pertempuran Lawan Abu Sayyaf



Manila – Pemerintah Filipina melancarkan operasi militer terhadap kelompok Abu Sayyaf di perbatasan Kota Tipo-Tipo dan Al-Barka di Pulau Basilan pada Sabtu (9/4/2016). Dalam pertempuran selama kurang lebih sembilan jam ini 18 tentara Filipina tewas, dan 53 lainnya mengalami luka-luka.

18 Tentara Filipina Pertempuran Lawan Tewas Dalam Abu Sayyaf

Sedangkan di kubu kelompok Abu Sayyaf dikabarkan lima orang tewas, termasuk pemberontak asal Maroko, Mohammad Kattab, dan putra dari dari komandan Abu Sayyaf, Isnilon Hapilon, diberitakan ikut tewas.

Isnilon Hapilon secara terang-terangan telah menyatakan dirinya telah bergabung dengan kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS). Isnilon menjadi orang yang paling dicari di Filipina sekarang ini. Bahkan Pemerintah Amerika Serikat telah menawarkan hadiah sebesar lima juta dollar AS, bagi siapa saja yang dapat memberikan informasi atau menangkap Isnilon.

Dalam kontak senjata yang terjadi kemaren, pemberontak Abu Sayyaf menggunakan peluncur granat M203, dan tanpa diduga mereka dapat menggalang bantuan dengan cepat sehingga militer Filipina harus dibuat kerepotan dan mengakibatkan jatuhnya korban yang cukup besar di pihak militer.

Bahkan diketahui, korban yang jatuh kemaren adalah yang terbesar sepanjang tahun ini selama pertempuran di selatan.

Belum diketahui bagaimana nasib 10 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf hingga saat ini.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)