Home » News » Shanty Tetap Pantau Perkembangan Musik Indonesia Meskipun Berada Di Luar Negeri

Shanty Tetap Pantau Perkembangan Musik Indonesia Meskipun Berada Di Luar Negeri



Jakarta – Beberapa tahun terakhir bermukim di Hong Kong bukan berarti Shanty (37) tidak memantau perkembangan industri musik Tanah Air.

Shanty Tetap Pantau Perkembangan Musik Indonesia Meskipun Berada Di Luar Negeri

Pekan lalu, misalnya, Shanty mendapat informasi seperti apa kondisi musik Indonesia saat ini dengan menggelar workshop yang mengundang sejumlah musisi seperti Alam Urbach, Dipha Barus, dan mantan personil Maliq & D’ Essential, Ifa Fachir.

“Banyak banget pendatang baru di dunia musik Indonesia dan kualitas mereka bagus-bagus. Saya berdiskusi dengan Ifa Fachir, Dipha Barus, dan Alam Urbach. Saya sadar populasi pendatang baru di industri ini tidak pernah surut,” aku pelantun “Mencari Cinta Sejati”.

Shanty Tetap Pantau Perkembangan Musik Indonesia Meskipun Berada Di Luar Negeri

Para pendatang baru membuat Shanty teringat masa-masa ketika memulai karier 16 tahun silam. Bagi Shanty, pendatang baru bukan ancaman, melainkan memberi lebih banyak warna untuk industri musik Indonesia.

Shanty memulai langkah di industri dengan album Jatuh Cinta di pengujung 2000. Album itu mencetak banyak hit seperti “Jatuh Cinta”, “Oh Kasih,” dan “Hanya Memuji” yang kemudian dinyanyikan kembali bersama Marcell di album Duet Cinta.

Dari sekian banyak pendatang baru yang muncul lima tahun terakhir, siapa yang menjadi favorit Shanty? “Isyana Sarasvati bagus banget. Suaranya bagus dan bisa bermain piano. Dia favorit saya,” jawab Shanty, ringkas.
(Freddy Julio – sisidunia.com)