sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Proses Panjang Dalam Mengembalikan Kepribadian Sonya Depari

Proses Panjang Dalam Mengembalikan Kepribadian Sonya Depari



Jakarta – Akibat perilakunya, gadis belasan tahun ini harus berurusan dengan pihak berwenang, sekaligus menjadi buah bibir masyarakat di sosial media.

Proses Panjang Dalam Mengembalikan Kepribadian Sonya Depari

Sonya Ekarina Sembiring, yang dikenal dengan Sonya Depari, Rabu, 6 Maret lalu ditilang oleh seorang polwan. Kala itu ia mengaku bahwa ia adalah putri dari seorang jenderal polisi bernama Arman Depari.

Mirisnya setelah mengaku anak jenderal, ayah kandung Sonya, Makmur Sembiring Depari, meninggal akibat stroke.

Menurut pendapat psikolog Efnie Indrianie, butuh waktu yang panjang untuk Sonya memaafkan dirinya setelah ia merasa menyesal.

“Biasanya seseorang yang merasa menyesal tidak bisa langsung memaafkan dirinya sendiri. Itu ada prosesnya sampai dia bisa memaafkan dirinya sendiri,” ucap psikolog Efnie saat ditemui sisi dunia, Jumat (8/4/2016).

Hal itu dimulai dari ia harus menyadari terlebih dahulu perilaku yang ia perbuat dan dampak yang diterimanya lewat proses bertahap.

“Awalnya pasti akan stres berat dulu. Kedua, konflik dengan keluarga yang arahnya bisa membuat dia depresi, sampai dia bisa sadar, menyesal, dan baru memaafkan diri sendiri. Tapi tahap itu juga butuh waktu yang lama ya,” tutur psikolog sekaligus seorang dosen ini.
(Freddy Julio – sisidunia.com)