Home » News » Jakarta Hari Ini Terjadi Hujan Lebat Disertai Petir Sejak Pukul 17.00

Jakarta Hari Ini Terjadi Hujan Lebat Disertai Petir Sejak Pukul 17.00



Jakarta – Kepala Sub bagian Informasi BMKG, Harry Tirto Djatmiko, mengatakan, hujan lebat disertai petir sudah terjadi di Jakarta sejak pukul 17.00 WIB. Menurut perkiraan pihaknya, hujan akan terus terjadi hingga pukul 20.00 WIB.

Jakarta Hari Ini Terjadi Hujan Lebat Disertai Petir Sejak Pukul 17.00

“Hujan yang turun hari ini intensitasnya sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang,” ujar Harry.

Harry menjelaskan, kawasan Jakarta yang diguyur hujan meliputi bagian Selatan Jakarta, di antaranya Kebayoran, Pesanggarahan, Gandaria, Cipete, Mampang Prapatan, Cilandak, Ragunan, Kebagusan, Pangkalan Jati, Jagakarsa, Lenteng Agung, Tanjung Barat, Pejaten, Pasar Minggu, Pancoran, Kalibata.

Hujan kemudian merembet ke kawasan Jakarta Timur yakni di Cawang, Cililitan, Halim. Tak hanya itu, hujan juga membasuh wilayah Pal Merah, Kbn Jeruk, Kedoya, Grogol, Petamburan, Tambora, Cengkareng Kalideres, Bandara Soekarno Hatta dan Penjaringan.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20.00 WIB dan meluas ke Bogor, Bojonggede, Cibinong, Sentul, Citeureup, Cileungsi, Mekarsari, Cibubur, Cimanggis, Pasar Rebo, Ciracas, Cijantung, Depok, Jagakarsa, Sawangan, Pondok Cabe, serta Pamulang dan sekitarnya,” kata dia.
(Freddy Julio – sisidunia.com)