sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Iran Tidak Mau Kompromi Soal Program Nuklir

Iran Tidak Mau Kompromi Soal Program Nuklir



Teheran – Iran sepertinya tidak mau berkompromi dengan pihak lain, apalagi Amerika Serikat soal pengembangan program nuklirnya.

Iran Tidak Mau Kompromi Soal Program Nuklir

Hal ini ditegaskan oleh salah satu pejabat militer Iran menanggapi perkataan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry terkait program rudal Teheran.

Pada Kamis (7/4/2016) lalu, John Kerry mengatakan bahwa pihaknya terbuka bagi negosiasi baru dengan Iran untuk menyelesaikan isu-isu yang berkaitan dengan program nuklir Teheran.

“Program nuklir Iran bukan untuk dinegosiasikan dan untuk mengembangkan kemampuan pertahanannya, Iran tidak perlu mendapatkan izin dari siapa pun,” tegas Wakil Staf Angkatan Bersenjata Iran, Brigadir Jenderal Massoud Jazayeri, Sabtu (9/4/2016).

Lebih jauh Jazayeri mengatakan bahwa Iran tidak akan mengizinkan pihak manapun untuk ikut campur dalam hal ini dan memotong setiap tangan yang dimaksudkan mencampuri hal itu.

Ia pun mendesak Kementerian Luar Negeri Iran untuk menanggapi dengan “tegas” pernyataan Kerry tentang negosiasi rudal Iran tersebut.

“Kementerian Luar Negeri diharapkan menunjukkan reaksi yang tepat dan tegas atas kelancangan Amerika, terutama Sekretaris Negara Amerika Serikat,” tukas Jazayeri.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)