Home » News » Inilah Alasan PKB Jadikan Zaskia Gotik Sebagai Duta Pancasila

Inilah Alasan PKB Jadikan Zaskia Gotik Sebagai Duta Pancasila



Jakarta – Kabar terbaru terkait tentang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di MPR mendorong penyanyi dangdut Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila. Keinginan itu bukannya tanpa alasan, karena ingin menghukum dengan cara mendidik.

Inilah Alasan PKB Jadikan Zaskia Gotik Sebagai Duta Pancasila

“Inti menghukum itu mendidik. Kalau orang bersalah dibuat lebih baik, mengapa tidak? Dia mau berubah, mau belajar, serta kami ingin memberikan perspektif pada bangsa bahwa menghukum itu dengan cara mendidik,” kata Ketua Fraksi PKB di MPR, Abdul Kadir Karding, di Lampung, Sabtu (9/4).

Untuk kasus serupa, tambahnya, daripada memberikan hukuman berupa pidana, upaya bersifat persuasif, misalnya melalui dialog maupun penambahan pengetahuan soal Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika jauh lebih bermanfaat.

“Kami bersikap untuk kasus serupa dengan Zaskia, dibutuhkan upaya persuasif, dialog, penambahan pengetahuan untuk mereka,” imbuhnya.

Keinginan PKB menjadikan Zaskia menjadi Duta Pancasila sebenarnya lebih pada harapan pekerja seni bisa terlibat jauh menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan.

“Kami ingin pekerja seni terlibat dalam sosialisasi Pancasila. Hasilnya bagus, mereka berniat membuat komunitas pekerja seni peduli konstitusi, atau komunitas pencinta Pancasila, itu kan bagus,” papar Abdul Karding.
(Freddy Julio – sisidunia.com)