sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 10 WNI Yang Disandera Dipastikan Dalam Keadaan Sehat

10 WNI Yang Disandera Dipastikan Dalam Keadaan Sehat



Jakarta – 10 Warga Negara Indonesia yang tengah disandera kelompok garis keras Abu Sayyaf, dipastikan dalam kondisi baik. Hal tersebut diutarakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksamana Madya Widodo.

10 WNI Yang Disandera Dipastikan Dalam Keadaan Sehat

“Kondisi 10 WNI baik-baik saja sampai saat ini. Sehat wal afiat,” kata Widodo di Kementerian Pertahanan. Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta , Jumat (8/4).

Disinggung soal perkembangan proses pembebasan 10 WNI tersebut, Widodo menolak berkomentar. Menurutnya yang berhak memberi pernyataan adalah pihak Kementerian Luar Negeri.

10 WNI Yang Disandera Dipastikan Dalam Keadaan Sehat

“Kementerian Pertahanan berkomitmen setiap hari berkomunikasi kepada Kementerian Pertahanan Filipina. Kita juga komitmen satu pintu yang akan mengeluarkan statement soal ini, yaitu Kementerian Luar Negeri. Semua informasi dari kementerian pertahanan kami langsung informasikan ke Kemenlu,” tuturnya.

Seperti diketahui, 10 WNI ABK Anand 12 hingga saat ini masih disandera kelompok Abu Sayyaf, Sementara kapal Brahma 12 sudah lebih dahulu dilepas dan kini berada di tangan otoritas Filipina. Sebelumnya, tujuan kapal tongkang Anand 12 dan Brahma 12 yang membawa 7 ribu ton batu bara yang bertolak dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, akan menuju Filipina akan tetapi dalam perjalanan dibajak kelompok Abu Sayyaf.

10 WNI Yang Disandera Dipastikan Dalam Keadaan Sehat

Diketahui, kelompok Abu Sayyaf tersebut meminta uang tebusan sebesar 15 juta peso atau sekitar Rp 15 miliar. PT Patria Maritime Lines, perusahaan tempat 10 pekerja WNI tersebut menyatakan kesiapannya untuk membayar uang tebusan.
(Freddy Julio – sisidunia.com)