Home » Hiburan » Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila?

Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila?



Pedangdut Zaskia Gotik yang beberapa waktu lalu tersandung masalah karena melecehkan lambang negara, Pancasila, dengan membuatnya sebagai guyonan justru kini diangkat sebagai Duta Pancasila oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR.

Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila?

“Saya sendiri sudah ketemu Mbak Zaskia dan pengacaranya. Saya dorong ‘Mbak Zaskia sekalianlah Anda jadi Duta Pancasila,” kata Ketua Fraksi PKB di MPR, Abdul Kadir Karding, dalam kegiatan pembekalan Pancasila kepada pekerja seni di Nusantara V gedung DPR/MPR RI, Kamis (7/4/2016).

Abdul Kadir menjelaskan bahwa ia dan fraksinya memilih Zaskia Gotik karena dia adalah pekerja seni dan public figure yang setiap tingkah laku dan ucapannya mempunyai pengaruh terhadap masyarakat, apalagi artis sangat dekat hubungannya dengan media.

“Pekerja seni itu sekali ngomong punya dampak besar. Kalau politisi belum tentu. Jadi mereka ini sangat strategis kami dorong untuk menjadi duta-duta,” tambahnya.

Selain itu menurut Abdul Kadir, dengan diangkatnya Zaskia Gotik menjadi Duta Pancasila sekaligus sebagai media pembelajaran bagi Zaskia untuk bisa lebih memahami dan mengenai lagi Pancasila sebagai dasar negara.

Seperti diketahui, Zaskia Gotik harus berurusan dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya karena dirinya dianggap melecehkan Pancasila saat mengisi acara Dahsyat di RCTI.

Saat itu pada salah satu sesi acara, Denny Cagur memberikan pertanyaan kepada Zaskia apa lambang sila kelima Pancasila. Pedangdut yang akrab dipanggil Eneng ini dengan enaknya menjawab “bebek nungging”.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)