sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » TNI Berpangkat Kolonel Terlibat Kasus Narkoba Di Makasar

TNI Berpangkat Kolonel Terlibat Kasus Narkoba Di Makasar



Makassar – Mabes TNI mengutus penyidik khusus dari Polisi Militer (POM) untuk mengambil alih pemeriksaan Dandim 1408/BS Makassar dan Kapuskopad Ops Kodam VII Wirabuana yang tertangkap basah saat pesta narkoba.

TNI Berpangkat Kolonel Terlibat Kasus Narkoba Di Makasar

“Mulai hari ini, kedua Pamen yang ditangkap pesta narkoba tersebut diperiksa langsung oleh pihak POM yang diutus oleh Mabes TNI,” kata Kepala Staf Kodam VII Wirabuana, Brigjen TNI Supartodi, Kamis (7/4/2016).

Supartodi mengungkapkan dari 7 orang yang diamankan dalam pesta narkoba di hotel D’Maleo Jalan Pelita Raya, Makassar hanya seorang diantaranya yang dinyatakan urinenya negatif.

“Hanya satu orang yang negatif urinenya. Dia warga sipil,” ungkap Supartodi.

Terpisah, Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel, AKBP Rosna Tombo mengatakan, “Hasilnya sudah ada dan hanya seorang yang positif urinenya yakni Aswar. Sementara 4 orang lainnya negatif. Setelah dilakukan pemeriksaan ulang hasilnya hanya seorang yang positif lainnya negatif,”

Awalnya, aparat gabungan TNI mendapatkan informasi dari masyarakat jika ada oknum TNI yang diduga melakukan pesta narkoba di hotel D’Maleo Makassar.

Setelah tiba di hotel tersebut, tim menemukan Kolonel Inf Jefri Oktavian Rotti Dandim 1408 BS/1408 Makassar bersama beberapa rekannya diduga sedang pesta narkoba.

Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan, kegiatan penggerebekan yang dilakukan tersebut salah satu upaya yang dilakukan Kodam VII Wirabuana sesuai perintah Panglima TNI agar dilaksanakan operasi intensif.

“Tujuannya jelas agar anggota TNI bebas narkoba,” kata Agus.
(Freddy Julio – sisidunia.com)