sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Rio Haryanto Akui Kesalahannya

Rio Haryanto Akui Kesalahannya



Jakarta – Pebalap Formula1 dari Indonesia, Rio Haryanto, membeberkan kesalahan yang dipilihnya saat balap di GP Bahrain yang berakibat merosotnya posisi Rio saat finish.

Dalam kesempatan bertemu dengan para penggemarnya di Jakarta, Kamis (7/4/2016) setelah kembali dari Bahrain, Rio bercerita tentang bagaimana jalannya balap saat itu dan mengapa dia gagal.

Rio Haryanto Akui Kesalahannya

Para penggemarnya banyak bertanya mengapa setelah pergantian ban di beberapa putaran menjelang finish justru membuat posisi Rio makin merosot.

Pemuda kelahiran Solo 23 tahun yang lalu ini bercerita bahwa dia dan timnya memang melakukan kesalahan dalam memilih jenis ban yang harus dipakai sehingga akhirnya memberikan dampak negatif bagi keluruhan tim.

“Keputusan pemilihan ban yang dilakukan tim memang jadi kesalahan, untuk di Bahrain yang paling pas itu sebenarnya soft dan supersoft. Dua jam sebelum balap saya dan semua tim sudah berdiskusi yang akhirnya menggunakan ban medium,” ucap Rio menjawab pertanyaan para penggemarnya.

Sebenarnya Rio dan rekan setim Pascal Wehrlein telah berdiskusi dan mereka merasa lebih cocok bila menggunakan tipe ban soft dan supersoft di Sirkuit Sakhir. Namun tim mempunyai alasan dan strategi sendiri yang akhirnya diputuskan untuk menggunkan ban tipe medium.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)