sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Jonatan Christie Maju Ke Babak Semifinal Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016

Jonatan Christie Maju Ke Babak Semifinal Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016



Shah Alam – Wakil tunggal putra Indoensia memberikan kejutan dalm pertandingan bulu tangkis Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016 dengan mengalahkan Rajiv Ouseph dari Inggris dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-19.

Jonatan Christie Maju Ke Babak Semifinal Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016

Dari awal game, Jonathan selalu tertinggal dari Rajiv. Namun setelah mereka berbagi angka sama 14, Jonathan mulai bangkit hingga akhirnya dapat memenangkan set pertama.

Di set kedua, Jonathan kembali tertinggal akibat kesalahan-kesalahan yang dia lakukan sendiri, tapi beruntung Jonathan bisa bangkit dan kembali memenangkan pertandingan.

“Kondisi angin sebenarnya hari ini membuat saya kurang nyaman, jadi saya banyak melakukan kesalahan. Tapi saya coba ubah pola pikir, jangan terfokus dengan keadaan yang tidak baik. Jadi saya coba main supaya keluar yang terbaik dari saya,” kata Jonatan usai bertanding.

Sebelumnya, Jonatan dan Rajiv sudah pernah berhadapan satu kali, yaitu pada pertandingan di Piala Sudirman. Saat itu Jonatan kalah 21-17 dan 21-16.

Bagi Jonathan sendiri, prestasinya masuk ke babak semifinal selevel super series premier ini merupakan prestasinya yang tertinggi. Apalagi pada Malaysia Terbuka kali ini dia harus berjuang dari babak kualifikasi.

Meski Jonathan menunjukkan prestasinya, namun pelatih tunggal putra, Hendry Saputra, merasa bahwa pencapaian Jonathan ini belum maksimal dan hanya biasa-biasa saja.

“Kalau dari total semuanya, menurut saya Jonatan masih biasa mainnya. Secara penampilan Jonatan hanya bagus saat lawan Chou Tien Chen. Tapi ketika lawan Ouseph dan Hu Yun ini, Jonatan mainnya hanya standar. Dia diuntungkan karena Ouseph mungkin lebih ada tekanan di pertandingan kali ini. Tapi kalau dilihat hasilnya, bisa ke semifinal dari kualifikasi tentu bagus. Secara hasil bagus, tapi kualitas penampilannya masih biasa saja. Karena bisa kita lihat tadi, Jonatan masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Itu pandangan saya dari kacamata pelatih,” kata Hendry.

Selanjutnya, Jonatan akan berhadapan antara unggulan satu asal Tiongkok, Chen Long atau Tian Houwei, yang juga dari Tiongkok, di semifinal.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)