Home » News » Indonesia Kedatangan Tamu Istimewa Dari Uni Eropa

Indonesia Kedatangan Tamu Istimewa Dari Uni Eropa



Jakarta – Indonesia menerima kehormatan atas kunjungan Delegasi yang dipimpin Wakil Presiden Komisi Uni Eropa, Federica Mogherini di Istana Merdeka Jumat (8/4) sore.

Indonesia Kedatangan Tamu Istimewa Dari Uni Eropa

Dengan didampingi Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, Presiden Jokowi menyambut kedatangan tamu kehormatan tersebut.

Dalam bidang ekonomi diketahui bahwa Uni Eropa merupakan salah satu negara yang berinvestasi besar ke Indonesia. Menlu Retno menyampaikan ada beberapa hal yang dibahas dalam kunjungan kehormatan ini di antaranya persoalan kerjasama dalam bidang ekonomi, pariwisata, terorisme dan isu imigrasi.

“Uni Eropa partner keempat kita terbesar di dunia,” ujar Menlu Retno usai mendampingi Presiden, Jumat (8/4).

Mengenai masalah terorisme, kata Retno, Uni Eropa menilai Indonesia sebagai negara yang telah sukses memberantas ekstrimisme dan terorisme. Dengan alasan itulah, Uni Eropa akan membangun kerjasama dengan Indonesia dalam memberantas terorisme.

“Uni Eropa saat ini menghadapi tantangan yang luar biasa soal migrasi dan tahun lalu kita juga dalam degradasi yang berbeda yaitu menghadapi isu migrasi ini,” pungkasnya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)