Home » News » Dua Kelompok Tani Bentrok Soal Lahan, Satu Kritis

Dua Kelompok Tani Bentrok Soal Lahan, Satu Kritis



Deliserdang – Dua kelompong tani bentrok dengan menggunakan senjata tajam karena masalah lahan di Deliserdang di kawasan HGU PTPN, Pondok Rowo, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara.

Dua Kelompok Tani Bentrok Soal Lahan, Satu Kritis

Dua kelompok tani yang bentok tersebut mengatasnamakan dirinya kelompok BPRPI dan kelompok tani KTMB yang masing-masing mempertahankan bahwa tanah yang disengketakan itu adalah milik mereka.

Dari bentrok tersebut, satu orang harus dilarikan ke Rumah Sakit Haji Medan karena mendapatkan luka bacokan di bagian paha, serta luka karena hantaman balok dibagian kepalanya.

Korban yang kritis bernama Habib Anas (36) warga Jalan Pancing, Medan Tembung.

“Iya, kami diserang oleh sekelompok orang. Selain teman kami si Habib yang mendapatkan luka bacok dan balok, sepeda motor Habib juga dirusak. Bahkan pondok kami juga dibakar oleh sekelompok orang,” sebut Adek (42) dari kelompok Tani KTMB di Mapolsek Percut Sei Tuan, Kamis (7/4/2016).

Pihak Polsek menyarankan agar teman-teman korban melaporkannya langsung ke Polresta Medan karena bila menyangkut masalah lahan Polresta Medan yang berwenang untuk menanganinya.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)