sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Bintang Sinetron Ini Dilaporkan ke Polisi Karena Penipuan

Bintang Sinetron Ini Dilaporkan ke Polisi Karena Penipuan



Jakarta – Pemain sinetron, Shirin Safira, dilaporkan oleh beberapa orang terkait penipuan online berkedok tur ke Jepang yang dilakukan kakaknya.

Bintang Sinetron Ini Dilaporkan ke Polisi Karena Penipuan

Ratusan orang yang merasa ditipu tersebut pada hari Rabu (6/4/2016) melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Kurang lebih ada sebanyak seratus orang yang merasa ditipu.

Umi Basuki (32), wakil dari para pelapor mengatakan bahwa mereka telah ditipu oleh Shirin dan Saira (sang kakak) dengan kerugian mencapai Rp 2 Miliar.

Menurut Umi, awalnya Saira Safira menawarkan paket promo tur ke Jepang dengan harga murah lewat media sosial pada awal April 2016. Mereka ditawarkan harga paket Rp 12,5 juta. Dengan harga tersebut mereka dapat berjalan-jalan ke tiga kota di Jepang selama satu minggu. Itupun masih bisa dicicil pembayarannya.

“Itu sudah termasuk biaya akomodasi, kecuali makan dan tiket pesawat pergi-pulang Jakarta-Jepang,” kata Umi.

Karena tertarik dengan harga yang murah mereka lantas mendaftar. Ada yang mendaftar pada April 2015, namun ada juga yang baru mendaftar pada Desember 2015.

Mereka kemudian dijanjikan berangkat dalam dua kelompok, yaitu berangkat pada Selasa (5/4/2016), ada pula yang berangkat pada Rabu (6/5/2016).

“Rekening penampung uang pembayaran peserta ada beberapa. Ada yang transfer ke rekening Saira, ada juga yang transfer ke rekening Shirin. Satu lagi ke rekening Colby yang disebut sebagai pacar Saira,” lanjut Umi.

Kecurigaan mereka lantas muncul saat ada pembatalan berangkat tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Para korban lantas saling berbincang lewat Kaskus dan memutuskan untuk melaporkannya ke pihak kepolisian.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Shirin dan Saira Safira.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)