Home » Otomotif » Toyota Indonesia Rilis Toyota Sienta

Toyota Indonesia Rilis Toyota Sienta



Jakarta – Toyota Indonesia akhirnya memperkenalkan produk terbarunya, Toyota Sienta di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

Toyota Indonesia Rilis Toyota Sienta

Mobil keluarga yang dikategorikan sebagai Multi Activity Vehicle (MAV) bakal dirakit di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat, mulai Juni. Sedangkan pemasarannya rencananya baru dilakukan pada Juli mendatang.

“Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan serba guna. Paling penting adalah sudah dirakit di Karawang dengan kandungan lokal cukup tinggi,” kata Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto di booth Toyota IIMS 2016, Kamis (7/4/2016).

“Rentang harga dimulai Rp 230 juta sampai Rp 295 juta, banderol sudah on the road Jakarta dan sekitarnya. Produksinya dimulai Juni dan dikirimkan ke konsumen Juli. Tetapi sekarang sudah bisa dipesan oleh konsumen,” tambah Henry.

Toyota Sienta menggunakan mesin model baru RN-R 1.500cc dual VVT-I dengan kapasitas 1.5L, sama dengan saudaranya Toyota Avanza. Sienta berpenggerak depan, sepasang pintu geser, dan bertransmisi CVT.

Mobil berkapasitas 7 penumpang ini hadir dengan empat pilihan varian, yaitu E, G, V dan Q.