Home » Sport » Ronaldo Masuk Daftar Jual Real Madrid

Ronaldo Masuk Daftar Jual Real Madrid



Madrid – Cristiano Ronaldo dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang siap dilepas oleh Real Madrid. Kabarnya Los Blancos bakal melepas Ronaldo dengan nilai 60 juta Euro atau setara dengan Rp 903 Miliar.

Ronaldo Masuk Daftar Jual Real Madrid

CR7, julukan Ronaldo di lapangan, yang kini telah memasuki usia 31 tahun adalah salah satu faktor yang membuat El Real mempertimbangkan untuk menjual Ronaldo.

Sebenarnya gosip bahwa Real Madrid akan menjual Ronaldo sudah berkembang dalam 2 tahun terakhir ini. Dua nama klub besar Eropa, PSG dan Manchester United, disebut-sebut sebagai klub yang telah berminat untuk membeli Ronaldo.

Kontrak pemain asal Portugal ini di Real Madrid sebenarnya baru selesai pada tahun 2018 mendatang. Namun karena pertimbangan usia di atas, maka Real Madrid memandang inilah saat yang tepat untuk melepas Ronaldo dengan harga yang masih cukup tinggi ketimbang harus kehilangan mantan pemain MU ini dengan bebas transfer musim depan.

Meski nilai jualnya masih sangat tinggi dan faktor usia telah di atas 30 tahun namun Real Madrid memandang hal itu tidak menghalangi PSG atau MU untuk mendapatkan Ronaldo, karena Ronaldo masih mampu membuktikan dirinya sebagai ujung tombak yang produktif dan ditakuti barisan pertahanan lawan.

Ronaldo telah bermain bersama Real Madrid selama tujuh musim dan telah membukukan 355 gol dari 339 penampilannya. Dia juga berjasa membawa Madrid menjuarai Liga Champions ke-10.

Presiden Real Madrid Florentino Perez mengatakan bahwa klubnya sedang berburu pemain yang jauh lebih muda dibanding Ronaldo untuk kontrak jangka panjang. Salah satu pemain yang dikabarkan sedang diincar Madrid adalah Neymar, bintang lapangan Barcelona yang saat ini namanya sering disebut-sebut para pecinta bola.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)