Home » Gaya Hidup » Makanan Berlemak Bukan Berarti Bikin Gemuk

Makanan Berlemak Bukan Berarti Bikin Gemuk



Jakarta – Bagi kamu yang menginginkan bentuk perut yang langsing dan rata, kamu pasti akan menghindari makan-makanan yang mengandung lemak. Sebab lemak sulit untuk dicerna di dalam tubuh yang akan membuatnya menumpuk dan perut jadi bergelambir.

Makanan Berlemak Bukan Berarti Bikin Gemuk

Tapi tunggu dulu sebelum berkomentar, sisi dunia memiliki beberapa makanan yang berlemak namun bisa membuat perut anda langsing dan rata lho. Tak percaya? Berikut adalah buktinya.

Avokad
Daging avokad memang memiliki tekstur yang seperti mentega. Avokad sendiri juga kaya akan lemak tak jenuh yang mengandung asam oleat. Nutrisi ini mampu mengontrol rasa lapar kamu. Selain itu, kandungan protein dan serat di dalam avokad mampu membantu membakar lebih banyak lemak dalam tubuh.

Kelapa
Meskipun kelapa memiliki jumlah lemak tak jenuh yang tinggi, namun di dalam lemak tersebut terkandung asam laurat. Asam ini mampu mengatur kadar kolesterol serta mengurangi obesitas di perut.

Kacang almond
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jika kamu rajin makan kacang almond, maka lemak di perut akan berkurang. Sebab kacang almond mengandung senyawa yang mengontrol penyerapan lemak dalam tubuh.

Yogurt
Yogurt telah lama dikenal sebagai makanan sehat namun penuh lemak. Well, jangan keburu mengerutkan dahi. Sebab lemak sehat ini bersamaan dengan bakteri probiotik mampu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan yang membantu melawan obesitas dan perut buncit.

Sudah tahukan manfaat makanan diatas, jadi jangan negatif thingking dulu akan makanan yang berlemak. Dan jangan lupa mengonsumsi salah satu dari makanan di atas secara teratur setiap hari ya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)