Home » Techno » Lensa Kontak Berkamera Dari Samsung Telah Dipatenkan

Lensa Kontak Berkamera Dari Samsung Telah Dipatenkan



Seoul โ€“ Anda yang sering menonton film-film spionase seperti James Bond atau Mission Impossible pasti tidak asing dengan peralatan-peralatan rahasia yang dipakai, salah satunya adalah lensa kontak yang dapat merekam keadaan di sekelilingnya.

Lensa Kontak Berkamera Dari Samsung Telah Dipatenkan

Kini lensa kontak berkamera tersebut telah dibuat oleh salah satu perusahaan raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung.

Menurut Daily Mail, Kamis (7/4/2016) Samsung telah mematenkan lensa kontak produksinya tersebut.

Lensa kontak ini dibekali kamera, layar, antena, dan sensor untuk mendeteksi gerakan. Lensa ini nantinya mampu mengirimkan gambar ke mata pengguna dan merekam segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya.

Antena yang ada berguna untuk menghubungkannya dengan peralatan gadget, seperti smartphone misalnya. Sedangkan sensor berfungsi untuk mendeteksi gerakan sepeti kedipan mata.

Samsung mengklaim bahwa produknya dapat memberikan sensasi gambar lebih natural daripada kacamata pintar.

Seperti diketahui, pada 2014 raksasa teknologi Google mengeluarkan dua produknya, yaitu Google Glass dan lensa kontak pintar. Namun bedanya, lensa kontak milik Google ditujukan untuk memonitor kadar gula penderita diabetes. Namun, Google juga mempertimbangkan untuk menanam kamera di lensa kontak agar dapat membantu penderita rabun.

Belum ada keterangan resmi dari Samsung apakah lensa kontak ini akan diproduksi secara massal atau tidak. Namun bila benar-benar diproduksi mungkin akan terganjal dengan aturan privasi karena dapat disalahgunakan untuk mengambil gambar tanpa ijin dan lainnya.
(Samsul Arifin-sisidunia.com)