Home » News » Jokowi Akhiri Perjalanan Kerja Di Indonesia Timur

Jokowi Akhiri Perjalanan Kerja Di Indonesia Timur



Jakarta – Presiden Joko Widodo mengakhiri kunjungan kerjanya di wilayah Indonesia Timur dengan agenda utama meresmikan 6 pelabuhan yang masuk dalam program tol laut.

Jokowi Akhiri Perjalanan Kerja Di Indonesia Timur

Saat akan meninggalkan Morotai, Rabu (6/4/2016), Presiden menyempatkan diri mampir ke Museum Trikora. Museum Trikora memang letaknya tidak jauh dari Lanud di Morotai.

Museum Trikora Morotai dibangun pada tahun 2012 saat diselenggarakan Sail Morotai. Namun, usai gelaran Sail Morotai, pembangunan museum justru mangkrak dan tidak terurus. Di museum yang mangkrak pembangunannya itu, Jokowi melihat-melihat beberapa sisi bangunan museum yang nampak terbengkalai.

Setelah itu, Presiden lalu terbang ke Tobelo, Halmahera Utara. Di Tobelo, Jokowi meresmikan pembangunan 5 pelabuhan di wilayah Maluku.

Jokowi Akhiri Perjalanan Kerja Di Indonesia Timur

Sebelum pulang ke Jakarta, Presiden yang didampingi Mensos Khofifah Indar Parawansa lalu menyerahkan bantuan ke warga. Penyerahan bantuan sosial berupa program Keluarga Harapan (PKH), Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Asistensi Sosial Lanjut Usia (ASLU), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Beras untuk Rakyat Sejahtera (Beras Rastra) dilakukan di Terminal Suasio, Halmahera Utara.

Presiden mengatakan, besaran KIP yang diberikan untuk siswa SD sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, SMA/SMK Rp1 juta.

“Cukup tidak? Cukup, masa segitu enggak cukup. Kartu Pintar ini betul-betul dipakai untuk berkaitan dengan sekolah jangan dipakai beli pulsa, dicabut nanti,” kata Jokowi.

Seperti biasa, sebelum kepulangannya ke Jakarta. Pada saat ditengah-tengah proses pembagian bantuan sosial, Jokowi pasti membagikan sepeda kepada warga yang bisa menjawab pertanyaannya. Di Halmahera Utara, Jokowi membagikan 8 sepeda.
(Freddy Julio – sisidunia.com)