sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Aplikasi Whatsapp Kini Memiliki Sistem Baru Anti Sadap

Aplikasi Whatsapp Kini Memiliki Sistem Baru Anti Sadap



Jakarta – Maraknya masalah peretasan pada perusahaan jejaring sosial, seperti permintaan FBI terhadapa perusahaan Apple. Membuat Facebook untuk memutuskan membuat WhatsApp anti sadap, dengan tujuan menjaga privasi para pengguna jejaring sosial tersebut.

Aplikasi Whatsapp Kini Memiliki Sistem Baru Anti Sadap

Seperti yang dilansir oleh media massa setempat (06/04), WhatsApp telah meluncurkan sistem keamanan enkripsi dua jalur (end-to-end encription). Sistem keamanan ini sudah diaktifkan oleh WhatsApp untuk seluruh penggunanya yang berjumlah 1 miliar lebih.

Artinya, apapun merek smartphone Anda, aplikasi WhatsApp yang ada di dalamnya tidak bisa disadap. Enkripsi ‘end-to-end’ membuat pengirim dan penerima saja yang mengetahui pesan atau percakapan WhatsApp.

Perlu diketahui, mulai dari chat biasa, gambar, video, hingga pesan suara. Pihak perusahaan sudah membuat sistem baru untuk menjaga berbagai fasilitas didalamnya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)